Dekot Minta Dinas Pendidikan Segera Distribusi Guru PAUD di Kecamatan Moti

Editor: BrindoNews.com author photo

Fahri Bachdar.

TERNATE, BRN - DPRD Kota Ternate meminta Pemerintah Kota Ternate segera mengatasi kekurangan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kecamatan Pulau Moti.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, Fahri Bachdar mengatakan, sekurangnya ada enam sekolah di Kecamatan Moti masih kekurangan guru. Yaitu PAUD Ngofa Ake Boki di Kelurahan Tadenas, PAUD Kuncup Mekar Kelurahan Figur, PAUD Pembina 5 Kelurahan Takofi, PAUD Pembina 6 Kelurahan Tafaga, PAUD Pembina 11 Jl. Raya Moti, dan PAUD Pembina 12 Kelurahan Tafamutu.

“Mereka butuh enam orang guru PNS, PTT dua orang, dan honorer enam orang. Tentu ini menjadi tanggungjawab Komisi III DPRD dan meminta dinas pendidikan untuk segera mendistribusi guru di sekolah-sekolah tersebut,” kata Fahri, Kamis 11 November.

Politisi PPP ini menyebutkan, pemerataan guru di kecamatan terluat seperti Moti harus dilakukan. Tujuannya adalah agar tidak ada kesenjangan atau kegiatan belajar mengajar sama rata dengan sekolahsekolah yang lain.

“Jangan hanya perhatikan pembangunan infastruktur saja, sektor pendidikan juga harus diperhatikan, salah satunya kekurangan di Kecamatan Moti. Bagaimana kita bicara mutu dan kualitas siswa-siswi kalau  pelayanan pendidikan seperti ini,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini