Anggota DPD RI Ikbal Hi. Djabid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kalangan Pelajar

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto bersama usai sosialisasi empat pilar kebangsaan.

TERNATE, BRN
- Anggota DPD RI, Ikbal Hi. Djabid menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMK N 3 Ternate, Sabtu, 13 November. Agenda senator daerah pemilihan Maluku Utara ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya di MAN Model Ternate, Jumat kemarin. 

Ikbal mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, siswa SMK N 3 Ternate diharapkan menjadi pemuda yang memiliki karakter Pancasila. Serta mampu mempraktikkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan sekolah, keluarga,  maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

“Berharap pengamalan nilai-nilai empat pilar ini dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme untuk menjadi penerus bangsa yang semakin mencintai negeri ini,” kata Ikbal.

Anggota MPR RI ini menuturkan, materi sosialisasi yang disampaikan Hairun Rizal dan Maskur Abd. Latif itu para peserta diberikan pengetahuan apa itu konsep empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, serta apa saja peranannya.

“Setelah menyimak materi, peserta diberi kesempatan bertanya. Pertanyaan peserta yang terbaik akan mendapatkan doorprize sebagai bentuk apresiasi,” ucapnya.

Ikbal Hi. Djabid didampingi Kepala SMK N 3 Ternate, Djunaidi Marinda, beserta Maskur Abd. Latif (kiri) dan Hairun Rizal (kanan) saat berpose bersama tiga peserta terbaik.

Ikbal menambahkan, agenda sosialisasi selama dua hari ini terdapat enam peserta terbaik. Masing-masing Tiga dari MAN Model dan sisanya dari SMK N 3 Ternate.

“Fikri Somadayo, dan dua temannya dari MAN Model Ternate. Sedangkan Serli Lusti Efendi, Nuruldatul Fatimah, dan Ratu Agnia Cantika dari SMK N 3 Ternate,” Ikbal menambahkan.

Serli Lusti Efendi menyampaikan terima kasih kepada Ikbal Djabid yang telah mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di sekolahnya. Mantan ketua osis sekaligus peserta terbaik ini mengatakan, penting bagi generasi muda terutama para pelajar untuk menanamkan dan mengamalkan nilai empat pilar dalam kehidupan berbangsa. 

“Saya sangat bangga karena SMK N 3 Ternate terpilih menjadi tempat sosialiasi empat pilar. Berharap Pak Ikbal untuk tetap menjadi senator yang selalu peduli, mempejuangkan hak masyarakat dan menjadi kebanggaan Maluku Utara. Sosialiasasi empat pilar agar terus berlanjut di sekolah-sekolah dan kalangan muda lain di Maluku Utara. Kepada Pak Ikbal, tetap menjadi senator yang baik hati, rendah hati dan semakin merakyat,” kata Serli. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini