Aksi Blokade Jalan Warga Mangga Dua Parton Resahkan Pengendara

Editor: BrindoNews.com author photo

Para pengendara tepaksa putar balik karena akses jalan mereka sudah dibentang kayu. Para warga juga membakar ban bekas sebagai bentuk protes kebijakan Pemerintah Kota Ternate atas proyek reklamasi diarea mangrove. Perluasan lahan ini nantinya dibangun sebuah gudang modern yang dikerjakan oleh PT. Indo Alam Raya Lestari.  

TERNATE, BRN
- Warga Lingkungan Mangga Dua Parton, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan, menggelar aksi blokade jalan, Rabu siang 10 November. Aksi protes ini buntut dari pembatalan izin pengembangan pergudangan modern oleh PT. Indo Alam Raya Lestari. 

Blokade ini justru membuat pengendara roda dua maupun empat putar arah. Pengamatan brindonews.com dilokasi, para pengendara pendemo saling balas kata. Para pengendara meminta masa aksi segera membubarkan dan membuka palang jalan. Beberapa pengendara yang ditemui dilokasi mengaku, pemalangan akses jalan ini tidak mestinya dilakukan.

Torang mangerti (kami mengerti) apa yang ngoni (kalian) inginkan, tapi aksi kalian ini banyak yang disengsarakan. Ini sudah kelewatan,” kata Mainuma, salah pengguna jalan.

Maimuna mengatakan, arus lalulintas macet parah akibat aksi tersebut. Bahkan, tak sedikit pengendara yang emosi karena perjalanan mereka terganggu.

Hal serupa diutarakan H. Sumber yang meminta namanya diinisialkan ini mengatakan, pemalangan jalan oleh warga Lingkungan Mangga Dua Parton, Kelurahan Mangga Dua ini memengaruhi aktivitas masyarakat Kota Ternate.

Ngoni demo torang mendukung, tapi jangan palang jalan. Torang singsara karena perjalanan terganggu,” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini