Wakil Ketua MPR RI Gandeng DKW Garda Bangsa Sosialisasikan 4 Pilar

Editor: BrindoNews.com author photo

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyerahkan cendramata kepada DKW Garda Bangsa Maluku Utara, Mahmud Senuk.

TERNATE, BRN
- Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Royal Resto Ternate, Sabtu 23 Oktober. Sosialisasi yang bekerjasama dengan DKW Garda Bangsa Maluku Utara itu para peserta diberikan materi empat pilar.

Jazilul Fawaid dalam sambutannya menjelaskan, penguatan pemahaman dan pengetahuan kebangsaan kepada kaum muda sangat penting. Mengingat kemerosotan moral tentu niilai-nilai empat pilar dianggap menjadi proteksi.

“Di jaman sekarang ini, anak-anak kita tidak lagi diajari pola lama, tetapi dengan keteladanan. Misalnya, anak-anak muda butuh contoh dan teladan, jadi kita sebagai orangtua berperan penting membentengi dengan nilai-nilai teladan, salah satunya membekali dengan wawasan kebangsaan,” katanya.

Jazilul mengatakan, pikiran pragmatis anak muda tentu memengaruhi kreatifitas dalam hal mempelajari nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Ia mengajak semua stakeholder, termasuk pemuda dan mahasiswa ikut berperan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan ditengah-tengah masyarakat, terutama pelajar.

“Empat pilar menjadi pondasi penting dalam menanggapi pikiran ekstrim kaum merespon pengaruh globalisasi. Anak-anak kita lebih cepat mendapatkan dan menyerap ilmu pengetahuan ketimbang orang tua-tua kita dulu yang mengandalkan media sosial dan internet, karena pengetahuan mendahului sikapnya,” pungkasnya.

Ketua DKW Garda Bangsa Maluku Utara, Mahmud Senuk menambahkan, sosialisasi empat pilar tersebut  bertujuan meningkatkan semangat dan wawasan kebangsaan.

“Kita tidak lagi memahami komponen empat pilar yang dimaksud, kita cumin tahu empat pilar itu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Tapi dengan sosialiasi ini guna untuk melaksanakan bagaimana kita mampuh mengimplementasikan terhadap kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Mahmud berharap, peserta dalam sosialisasi ini bisa menyerap dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pengamatan brindonews.com, acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali, Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba dan Wakil Walikota Ternate Jasri Usman. Ikut hadir perwakilan pengurus DPC PKB se-Maluku Utara. Pelajar, mahasiswa dan OKP cipayung ikut menghadiri kegiatan tersebut. (ves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini