Wakil Ketua III DPRD Kalteng Kunker ke Dikbud Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Faridawaty Darland Atjeh (jilbab merah) saat melakukan kunjungan kerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dkbud) Provinsi Maluku Utara.

SOFIFI, BRN
- Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Jumat, 15 Oktober kemarin. Kunjungan kerja ini Faridawaty didampingi rombongan.

Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, kunjungan kerja atau kunker ini bertujuan menanyakan kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara memberlakukan belajar mengajar tatap muka ditengah pandemi.

“Saya tanya apakah di Maluku Utara sudah dilakukan pembelajaran tatap muka atau belum. Ternyata sudah seratus persen. Kami juga mendapat informasi terkait perwujudan vaksinasi dan kerjasama stakeholder mewujudkan program vaksinasi di Maluku Utara, terutama pelajar,” kata Faridawaty.

Politisi Nasdem ini mengaku, capaian program vaksinasi di sekolah-sekolah menengah atas kejuruan yang mencapai 90 persen perlu diapresiasi. Capain ini pula berimbas positif pada belajar tatap muka.

“Kolaborasi yang sangat bagus. Kekerjasama kepolisian, badan intelijen negara dan pemerintah daerah (dinas kesehatan) ini menjadi hal positif yang dapat di berlakukan di Kalimantan Tengah, terutama di lingkup sekolah,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Maluku Utara, Amiruddin mengaku pembelajaran tatap muka hampir diterapkan di seluruh sekolah menengah atas maupun kejuruan di Maluku Utara.

Keputusan ini, lanjut Amiruddin, selain antusias guru dan siswa mengikuti program vaksinasi, melandainya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku Utara menjadi alasan diterapkannya belajar langsung.

“Maluku Utara sudah masuk zona kuning, hampir ke zona hijau. Alasan ini kemudian kami mencoba memberlakukan belajar tatap muka, dan hasil seratus persen berjalan lancer,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini