Tiga Mahasiswa di Maluku Utara Dapat Hadiah dari Ganjar Pranowo

Editor: BrindoNews.com author photo

Tamu undangan rela berhimpitan demi foto bersama Ganjar Pranowo (kaos merah). Pantauan di lokasi dialog, kegiatan yang diinisiasi DPD GMNI Maluku Utara ini semua yang hadir diwajibkan memakai masker. Pihak penyelenggara juga menyediak hand sanitizer.

TERNATE, BRN
– Tiga orang mahasiswa di Maluku Utara mendapat hadiah laptop dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pemberian itu usai ketiganya mengajukan pertanyaan dalam dialog kebudayaan di Benteng Orange, Kota Ternate, Jumat sore.

Tiga mahasiswa itu masing-masing Aswin Nurdin, Mahasiswa STIKIP Kie Raha Ternate, Irfandi Kamaludin dari UMMU, dan Marlisa Hi. Muhammad dari Unkhair Ternate.

Ganjar mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi membuat seluruh lapisan harus beradaptasi. Kaum milenial diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreatif yang mampu merubah zaman.

“Dari mana kaum milenial ini merubah zaman, ya tentunya menggunakan sistem komunikasi melalui elektronik handphone atau desktop,” kata Ganjar.

Politisi PDI Perjuangan ini mengemukakan, kaum milenial, terutama mahasiswa di Maluku Utara harus mampu memafaatkan kecanggian gadget  yang dilengkapi beragam fitur itu. Terutama mengaplikasikan gawai dalam hal-hal yang positif.

“Dengan kemampuan satu kali pencet (klik), seluruh dunia sudah mengetahui dalam waktu singkat. Instrumen yang  dirancang lebih canggih ini para mahasiswa jangan ketinggalan dalam mengembangkan sumberdaya manusia, teruma menulis (buku),” ucapnya.

Aswin dan Irfandi tak menyangka pertanyaan merekan berbuah laptop. Kedua mengaku, banyak mendapat pembelajaran dalam dialog kebudayaan yang diinisiasi DPD GMNI Maluku Utara itu.

“Terutama dorongan mengasah potensi diri (menulis buku),” kata Aswin. (jy/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini