Tentang Ganjar dan Motivasi Tersendiri Bagi GMNI Maluku Utara

Editor: BrindoNews.com author photo

Maskur: Pemporv Malut Perlu Ambil Peran

Ganjar Pranowo (maske orange) saar foto bersama kader GMNI dan GPM Provinsi Maluku Utara usai acara temu milenial dan dialog kebudayaan di Benteng Orange, Kota Ternate.

TERNATE, BRN - Kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Provinsi Maluku Utara, membawa kebahagian tersendiri bagi Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI. Cipayung dengan warna kebanggaan merah itu selain bersilahturahim, juga menjadi ajang curah gagasan sesama kader.

Ketua DPD GMNI Maluku Utara, Maskur J. Latif mengapresiasi kedatangan Ganjar Pranowo di Malaku Utara. Kunjungan ditengah banyaknya kesibukan sebagai kepala daerah ini membawa motivasi dan keharmonisan tersendiri bagi kader GMNI di Maluku Utara.

“Gubernur Jawa Tengah berkunjung ke Ibu Kota Sofifi dalam rangka menghadiri dan menyaksikan STQ XXVI Tingkat Nasional di Maluku Utara. Tentunya kami ambil kesempatan ini untuk mengundang Pak Ganjar menjadi pembicara dalam acara temu milenial dan dialog kebudayaan di Benteng Orange, Kota Ternate. Dan Alhamdulillah, Pak Ganjar berkenan memenuhi undangan kami untuk berdiskusi,” kata Maskur usai dialog.

Maskur mengemukakan, Ganjar merupakan salah satu tokoh nasional yang familiar dengan generasi muda atau milenial. Popularitas serta segudang pengalaman dan pengamatan tentang Indonesia saat ini dan akan datang memantik rasa penasaran para milenial.

Selain itu, kecerdasannya dalam memahami dan memetakan ragam problem kebangsaan, sekaligus kemampuan mengurai gagasan-gagasan solutif ditengah dinamika kekuasaan dan kebudayaan semakin mendekatkan dan disukai kalangan muda.

“Terlepas dari itu semua, ada banyak hal yang dieksplorasikan Pak Ganjar. Salah satunya mendorong genenasi muda harus lebih kreatif, survive ditengah dinamisnya perkembangan jaman, apalagi dunia saat ini dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Saran dan motivasi kemandirian kaum muda ini perlu diinisiasi dan ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Ajakan Ganjar, sambung Maskur, mengantisipasi minimnya penyediaan lapangan kerja yang menjadi pilihan kebanyakan masyarakat untuk mengatasi masalah ekonomi paska pandemi. Termasuk mengurangi tingkat pengangguran.

“Kami sangat mengapresiasi langkah beliau yang mengajak kaum milenial dan kelompok UMKM dalam pengembangan kreativitas. Nah, Pemerintah Provinsi Maluku Utara perlu mendukung seruan dari Pak Ganjar Pranowo ini. Apalagi kita di Maluku Utara tingkat penganggurannya masih tinggi akibat kurang perhatian dan pembiayaan membuka lapangan usaha,” ujar Maskur. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini