Tempati Perumahan ASN III, Kontingen Kalteng Akui Terkesan

Editor: BrindoNews.com author photo



SOFIFI, BRN
- Fasilitas fisik Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ XXVI Tingkat Nasional yang disiapkan LO Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara terbilang memuaskan. Para kontingen pun mengaku puas dan senang atas jamuan tersebut.

Kepuasan penyediaan fasilitas itu salah satunya diungkapkan khafilah asal Kalimantan Tengah (Kalteng). Sekretaris Bagian Sekretariat LPTQ Kalimantan Tengah, Yusi Abdia mengaku kesiapan yang persiapkan LO Dinas Pertanian rata-rata membuat nyaman para khafilah, termasuk perumahan ASN III yang ditempati.

“Tidak seperti dibanyangkan sebelumnya. Karena pengalaman kita mengkuti hajatan tingkat nasional seperti ini rata-rata tempat menginap atau penampungan kontingen selalu ditempatkan di hotel. Kalau di hotel tiga hari saja kita sudah jenuh, karena suasanannya itu-itu saja (terkurung). Kalau disini (Perumahan ASN III) ada nilai plus-nya, begitu keluar dari pintu saja kita sudah disuguhkan dengan pelbagai pemandangan alam dengan suasana lingkungan yang segar, tenang, dan ini betul-betul kita nikmati,” kata Yusi saat disembangi di Perumahan ASN III di Sofifi, Selasa 19 Oktober.

Yusi mengatakan, tempat menginap kontingen di luar dari hotel itu baru pertama kali dirasakan saat berpatisipasi dalam STQ XXVI Tingkat Nasiona di Maluku Utara. Dalam 10 terkahir, lanjut Yusi, setiap delegasi selalu ditempatkan di hotel.

“Ini kali pertama. Sebelumnya belum pernah, selalu saja di hotel. Benak kami sebelum berangkat, pikiran kami jangan-jangan di hotel lagi, padahal tidak. Ini kesan dan dijadikan kenangan baik suasananya menyenangkan, apalagi kulinernya,” sebutnya.

Yusi menambahkan, jumlah khafilah yang ikutkan sebanyak 13 orang. Jumlah ini terdiri dari tiga orang tilawah, dan 10 orang hafalan qur’an atau tahfiz.

“Kalau rombongan total kita kurang lebih 26 orang. Ini teridiri dari pelatih, pembina, dan 13 perserta. Termasuk satu dewan hakim nasional dari Kalimantan Tengah. Jumlah ini diprediksi bertamba, karena di acara penutupan nanti kemenag dan rombangan kita bakal datang juga. Saat ini kita lakukan koordinasi dan konfirmasi siapa-siapa saja yang dating nanti,” ucapnya.

Kepala Bagian Sekretariat LPTQ Kalimantan Tengah, Ridwan Sarani mengatakan, pelayanan dan penyedian tempat menginap membuat mereka betah. Apalagi setiap kali jalan pagi selalu menikmati view pulau Tidore dan Ternate dari kejauhan.

“Ada Susana yang berbeda. Kalau kita di Palangkaraya tidak laut, kota kita dikelilingi hutan. Ada kesan menarik saat baru tiba di disini (Sofifi). Bahkan kita kontingen pertama yang kunjungi Pak Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani KAsuba. Itu tidak bisa dibanyangkan,” ucapnya. (red)      

Share:
Komentar

Berita Terkini