Polisi Amankan Dua Pengedar Ganja di Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Andre dan Abo saat berada di ruangan Kepala Satuan Narkoba Polres Ternate, Iptu. Joni Ardiyanto. Tampak dari depan kedua terduga pengedar ganja ini terlihat dua unit handphone dan barang bukti ganja di atas meja. 

TERNATE, BRN
– Tim Unit II Satuan Narokoba Polres Ternate menangkap dua pemuda berinisial MRH alias Andre, 24 tahun dan FD alias Abo, 20 tahun. Kedua terduga penyalahgunaan narkoba jenis ganja ini ditangkap di Kelurahan Kasturian, Ternate Utara pada Sabtu 16 Oktober kemarin.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat itu polisi menemukan 55,2 gram ganja yang terdiri dan 31 bukngkus plastik klip kecil dang tiga bungkus plastik klip sedang. Barang bukti lain dalam operasi ini berupa satu unit iPhone 7 plus.

“Polisi awalnya menerima informasi dari masyarakat yang merasa resah akibat praktik jual beli narkoba yang dilakukan tersangka. Pada Sabtu 16 Oktober 2021, sekira pukul 15.20 WIT, anggota Operasional Unit II Sat Narkoba Polres Ternate langsung melakukan pengintaian di sekitar lokasi (depan salah satu sekolah dasar di Kelurahan Kasturian). Dalam pengintian, dua orang yang mengendarai sepeda motor gerak-geriknya mencurigakan, dan saat itu juga polisi langsung menghentikan sepeda motor yang dikendarai dua pemuda ini. Setelah di geledah, anggota mendapati barang yang diduga narkotika jenis ganja yang disimpan dalam kantong plastik  warna hitam,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Ternate , Iptu. Joni Adriyanto, Senin 18 Oktober.

Kedua pelaku, lanjut Joni, langsung digiring ke Polres Ternate guna pemeriksaan lebih lanjut. Hasil tes urine  Andre dinyatakan positif, sementara Abo negatif.

“Kedua terduga ini diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun,” sebutnya. (jy/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini