Polda Malut Ajak Semua Elemen Perangi Miras

Editor: BrindoNews.com author photo

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Adip Rojikan
TERNATE, BRN – Polda Maluku Utara terus mengajak seluruh masyarakat, pejabat daerah, TNI dan Polri bergandeng tangan untuk berani memerang peredaran minuman keras (Miras) jenis Captikus di wilayah Maluku Utara.

Tindakan memerangi peredaran miras akan menyelamat orang-orang dari kejahatan.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan, untuk menekan peredaran barang haram tersebut harus dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, baik itu pejabat daerah maupun TNI-Polri.

“Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini, gangguan Kamtibmas sering didahului oleh pengaruh minuman keras (miras), bahkan banyak kasus kematian hingga kriminal maupun kekerasan dalam rumah tangga juga berawal dari miras,”ujar Adip, 27 Oktober 2021.

Untuk menekan ini semua kata Adip, harus membutuhkan kekompakan dan langkah tegas untuk menekan peredaran barang haram tersebut di wilayah Maluku Utara.

Adip juga menjelaskan, di wilayah Maluku Utara peredaran Miras dinilai sangat kuat. Ini dibuktikan setelah Polda Malut dan jajarannya setiap kali melaksanakan operasi rutin, peredaran Miras masih tetap tumbuh subur di Malut.

“Kami menghimbau semua elemen masyarakat dan TNI-Polri agar sama mencegah terjadinya konsumsi miras di tengah tengah masyarakat,”jelas Adip.

Adip bilang, Terkait dengan kegiatan penyalahgunaan Miras baik itu masyarakat maupun anggota kepolisian, tentunya Polda Malut tidak memberikan toleransi.

“Jika anggota kami menkonsumsi Miras dan mengganggu kenyamanan, maka langsung kita ajukan sidang internal dan akan dipidana. Begitu juga dengan masyarakat,”tandasnya.(Jay/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini