Penyampaian Ramperda RPJMD Ternate ke Gubernur Dijadwalkan Besok

Editor: BrindoNews.com author photo

Rizal Marsaoly.

TERNATE, BRN
- Bappelitbangda Kota Ternate berencana Selasa besok bakal menyampaikan RPJMD Ternate periode 2021-2026 ke Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. Penyampaian ini setelah deapan fraksi DPRD Ternate setuju rencana pembangunan kota dengan tagline TernateAndalan  itu disahkan menjadi perda.

Pelaksana tugas Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, evaluasi dilakukan tujuh hari kerja, terhitung mulai tanggal penyerahan. Evaluasi sifatnya penting sebagaimana perintah Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara RPJMD.

“Setelah tahapan evaluasi, selanjutnya kita registrasi ke bagian hukum dan selanjutnya dikembalikan ke DPRD untuk ditetapkan menjadi perda,” jelas Rizal usai pembahasan RPJMD di Gedung DPRD Kota Ternate, Senin sore, 11 Oktober.

Rizal mengemukakan, dokumen RPJMD yang nantinya kroscek ulang oleh Bappelitbangda Provinsi Maluku Utara itu didalam memuat semua program prioritas, termasuk air bersih, pengelolaan sampah, pendidikan dan kesehatan.

“26 Oktober 2021 adalah batas waktu RPJMD sudah harus ditetapkan menjadi perda. Ini terhitung 26 April Wali Kota Ternate dilantik,” ucapnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini