Pemuda Lusuo Morotai Protes Kebijakan Bupati Benny Laos

Editor: BrindoNews.com author photo

Pemuda Lusuo saat menggelar aksi protes di Kantor Desa Lusuo, Morotai Utara. Mereka juga memboikot aktivitas kantor dengan memalang pintu kantor desa.

MOROTAI, BRN
- Sejumlah pemuda di Desa Lusuo, Kecamatan Morotai Utara, memprotes kebijakan pengangkatan pejabat sementara kepala desa setempat. Masa aksi yang mengatasnamakan gerakan masyarakat anti korupsi itu menilai keputusan Bupati Benny Laos itu berimbas pada tidak transparannya pengelolaan DD dan ADD.

Koordinator aksi, Defi Piga menyatakan ketidaktransparansi pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa ADD) itu mencuat ketika Sutriesno menjabat sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa Lusuo. Sutriesno merupakan pegawai kecamatan yang diangkat sebagai pejabat sementara kepala desa oleh Bupati Benny Laos.

Bahkan beberapa kebijakan Sutriesno dianggap menentang Pasal 47 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dan Pasal 55 Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Ada anggaran 19 unit meteran listrik senilai Rp.47 juta tidak direalisasi. DPMD secepatnya menyelesaikan persoalan ini, bila perlu laporkan kepada inspektorat,” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini