Pakai Sabu, Seorang Tukang Ojek di Ternate Diringkus Polisi

Editor: BrindoNews.com author photo

MAN saat digiring ke Polsek Ternate Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut. MAN yang berusia 26 tahun ini aktivitas kesehariannya sebagai tukang ojek.

TERNATE, BRN
- Tim Reserse Mobile Srigala Polsek Ternate Utara menangkap seorang pengguna narkoba jenis sabu. Tukang ojek berinisial MAN ini ditangkap di rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Ahad sore, sekira pukul 17.30 WIT.

Kapolsek Ternate Utara Iptu Ibrahim Mappe menjelaskan, MAN ditangkap berawal dari pengembangan kasus pencurian handphone atas tersangka berinisial FI. Dari situ, penyidik menemukan petunjuk penyalahgunaan narkoba yang mengarah kepada MAN.

“Anggota memeriksa ponsel FI dan mendapati foto narkoba jenis sabu.  Dari foto tersebut kemudian dikembangkan dan petunjuknya mengarah ke MAN,” kata Iptu Ibrahim, Senin, 11 Oktober.

Ibrahim mengatakan, dari penangkapan MAN anggota mendapati satu cachet plastik bening berisi sabu berat 5,2 gram dan satu sedotan kecil (skop) di saku baju koko. Sedangkan sabu disimpan dalam bungkusan rokok.

“Hasil tes urine MAN juga positif pemakai sabu. MAN dijerat Pasal 112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun”, sambung Ibrahim. (jy/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini