Majelis Dzikir Nurul Hikmah Maluku Utara Gelar Maulid Nabi

Editor: BrindoNews.com author photo

Ustad DR. Rusli Amin saat berpose bersama dengan pengurus dan Majelis Dzikir Nurul Hikmah Maluku Utara. Acara dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW ini turut dihadiri Ketua Tim PKK Kota Ternate, Marlisa Marsaoly.

TERNATE, BRN
– Majelis Dzikir Nurul Hikmah Provinsi Maluku Utara, menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa sore, 19 Oktober. Serimoni yang dipusatkan di Yayasan Nurul Hikmah, Kelurahan Jati, Ternate Selatan itu sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba.

Ketua Panitia Perayaan Maulid Nabi 1443 H, Nurlaila Armaiyn mengatakan, acara memperingati  hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan tema jadikan suri tauladan Rasullah SAW untuk perubahan pola pikir dan mempererat hubungan tali silaturrahim di era pandemi covid-19” itu  bertujuan meniru kepribadian akhlak Nabi Muhammad SAW di tengah kemerosotan akhlak dan budi pekerti luhur di masyarakat.  Serta menanamkan bibit-bibit cinta dan suri tauladan yang baik kepada Nabi Muhammad SAW.

Penyerahan hadiah pemenang lomba hafalan Shalawat Nuriyah kategori anak-anak.

Nurlaila mengemukakan, peringatan maulid namun 1443 H tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Putri dari mantan Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn ini mengajak semua tamu undangan yang menghadiri maulid nabi agar meneladani Nabi Muhammad SAW. Terutama mengajarkan kepada anak-anak tentang akhlak.

“Kita jadikan peringatan maulid ini sebagai momentum meningkatkan kecintaan dalam menaladani akhlak Baginda Rasullah SAW,” kata Nurlaila, dalam keterangan tertulis yang diterima brindonews, Selasa malam.

Hi. Thaib Armaiyn saat memberikan sambutan.

Penasehat Majelis Dzikir Nurul Hikmah, Hi. Thaib Armaiyn dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa mata lomba dalam rangka memperingati maulid nabi dan rasul terakhir itu. Diantaranya Shalawat Nariyah kategori anak-anak dan hafalan surah Arrahman yang diikuti ibu-ibu Majelis Dzikir Hikmah.

“Kegiatan lainnya yaitu santunan anak yatim piatu dan penjualan bazar oleh ibu-ibu Majelis Dzikir Nurul Hikmah. Ini adalah upaya bagaimana kita meningkatkan dan mempererat tali silaturrahim ditengah pandemi covid-19,” kata mantan Gubernur Maluku Utara ini.

KH. DR. Rusli Amin dalam ceramahnya menuturkan, pola pikir dan tingkah laku menjadi tuntutan penting dalam Islam. Dua aspek ini bahkan dituntun agar selalu di perbarui demi menjalani kehidupan yang lebih baik dan maju. 

“Bahkan dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW menuntut kita agar selalu memperbaharui iman. Perbaharui lah iman mu dengan senantiasa mengucapkan La Ilaha Haillah,” ucapnya. (alves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini