Lelang Jabatan Pimpinan Akegale Ternate Sepi Peminat

Editor: BrindoNews.com author photo

Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Ake Gaale Ternate.

TERNATE, BRN
- Lelang Jabatan Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Ake Gaale Ternate kurang mendapat sambutan. Posisi pimpinan yang dilelang oleh Pemerintah Kota Ternate itu terbilang sepi pelamar.

Sekretaris Tim Seleksi, Yusuf Sunya mengatakan baru sembilan orang yang terdaftar sebagai calon direksi dan pengawas. Padahal pendaftaran dibuka 5 Oktober 2021.

Yusuf menyebutkan, dari Sembilan bakal calon itu baru enam diantaranya sudah mengembalikan atau memasukan berkas. Sedangkan sisanya belum.

“Batas pendaftaran sampai 22 Oktober 2021. Tahap seleksi berkas dilakukan pada 25 Oktober atau tiga hari setelah penutupan pendaftaran. 27 Oktober pengumuman hasil seleksi administrasi atau berkas, kemudian dilanjutkan psiko tes pada 1 November 2021,” kata Yusuf, Senin 18 Oktober.

Sektaris Kota Ternate itu menjelaskan, sebelum diumumkan siapa nantinya terpilih, bakal calon atau peserta lebih dulu melewati tahapan penyusunan makalah dan presentasi strategi pengawasan bagi dewan pengawas. Berikutnya tes wawancara oleh Kepala Wali Kota Ternate pada 11 November 2021.

“Pemasukan makalah dan presentasi dilakukan pada 10 November. Hasil seleksi akan diserahkan ke Wali Kota Ternate pada pertengahan bulan depan (November 2021). Proses seleksi direksi meliputi, direktur utama, administrasi, teknik, dan pengawas, serta anggotanya,” ucapnya. (alves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini