Komisi II DPRD Sarankan Seleksi Direksi Perumda Utamakan Kompeten

Editor: BrindoNews.com author photo

Sudarno Taher.

TERNATE, BRN
- Komisi II DPRD Kota Ternate menyarankan seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Ake Gaale harus dilakukan transparan. Ini bertujuan agar proses seleksi sesuai kompeten dan memberikan nilai positif, terutama menjawab soal ketersediaan air bersih.

Anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Sudarno Taher menyebutkan, preses seleksi direksi harus mengutamana kompeten setiap calon, bukan mengandalkan orang dalam. Sebab, kata Sudarno, Ternate merupakan daerah perkotaan yang didalamnya terdapat banyak masalah kompleks, salah satunya lingkungan.

“Sangat perlu kedepankan kompeten para calon. Ini juga harus diperhatikan oleh Pemerintah Kota Ternate,” kata Sudarno, Selasa, 5 September.

Sudarno mengatakan, air bersih dan sampah masih menjadi masalah krusial yang perlu diperhatikan. Karena itu, dalam seleksi direksi perusahaan umum daerah (perumda) lebih mementingkan pengetahuan.

“Pimpinan perumda yang nantinya dipilih adalah mereka yang benar-benar berkompeten, karena penyelesaian masalah di Ternate butuh orang-orang yang punya kemampuan, bukan sekadar retorika,” ujarnya.

“Pelayanan air bersih di Kota Ternate masih bersifat tradisional. DPRD menginginkan kedepan perumda sudah mampu memprotek lebih dulu sebelum masyarakat mengeluh (salah satunya kebocoran pipa). Kedepan diharapkan perumda sudah harus melakukan pelayanan digitalisasi,” tambahnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini