KNPI: Komitmen RPJMD Ubaid-Anjas Perlu Diuji

Editor: BrindoNews.com author photo

Edi Septiagus.

TERNATE, BRN
- Perencanaan dan program pembangunan infrastruktur dalam rangka mengejar ketertinggalan Kabupaten Halmahera Timur perlu diuji lebih lanjut. Target pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD bukan lagi sekadar mengumbar janji, melainkan pekerjaan rumah yang harus dijawab.

Pendapat ini diutarakan Ketua DPD KNPI Halmahera Timur, Edi Septiagus. Edi mengatakan pemenuhan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara, plus Maba-Sagea di Halmahera Timur, sudah tentu menjadi skala prioritas Ubaid Yakub dan Anjas Taher.

“Walau begitu, program super prioritas Bupati Ubaid Yakub dan Wakil Bupati Anjas Taher yang tertuang RPJMD perlu diuji konsistensinya. Mengapa demikian, menurut saya yang perlu diuji adalah komitmen membangunnya, karena ini bukan hanya diatas lembar kertas atau dokumen RPJMD, tapi butuh eksekusi,” kata Edi kepada brindonews.com, Jumat siang 22 Oktober.

Edi menyadari slogan Maju dan Sejahtera yang diusung Ubaid-Anjas bukan perkara mudah. Untuk mewujudkannya, diharapkan ada keseriusan dan butuh komitmen serta kerja nyata.

“Berharap ini tidak dijadikan modal politik demi kepentingan lainnya (Pilkada 2024). KNPI sebagai mitra kritis tentu mengawasi setiap kinerja mereka, apalagi ini soal hajat masyarakat,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini