Kesiapan Lokasi Mata Lomba Hafalan Qur’an di STQ Mulai Rampung

Editor: BrindoNews.com author photo

Imam Makhdy: Sudah Mencapai 100 Persen

Tata ruangan Alua Dikbud Maluku Utara yang dijadikan lokasi mata lomba hafalan qur'an pada STQ XXVI tingkat nasional di Sofifi.

SOFIFI, BRN
- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara terus menggenjot persiapan menyambut acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an XXVI tingkat nasional di Kota Sofifi. Salah satunya menata ruang aula dikbud.

Kepala Dikbud Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mengatakan persiapan yang disiapkan itu mendekati 100 persen. Penunjukan ruang aula lantai II dikbud sebagai salah satu vanue atau lokasi kegiatan itu setelah koordinasi LO STQ Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Aula lantai II dikbud itu dipersipkan untuk mata lomba hafalan Al-Qur’an dari jus 1 hingga 10. Bebarapa ruangan dikbud juga dipersiapkan dijadikan tempat latihan khafilah DKI Jakarta. Karena itu Dikbud Maluku Utara langsung menyiapkan segala kesiapan demi menunjang venue tersebut. Kesiapan itu meliputi  pengecetan dinding, pemasangan AC, gorden, lampu, dan karpet. Perlengkapan-perlengkapan lain berupa panggung pun sudah hampir rampung,” kata Imam, Senin 11 Oktober.

Imam menyebutkan, semua persiapan yang dilakukan itu untuk menunjang dan memberikan pelayanan terbaik para khafilah STQ. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini