Kapolres Ternate Pimpin Upacara Sertijab

Editor: BrindoNews.com author photo

 

Upacara Sertijab .(foto: Jay Brindonews.com)

TERNATE, BRN – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Perwira Polres Ternate di Pimpin langsung Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Aditya Laksimada,Kamis (7/10/2021) bertempat di lapangan Mapolres Ternate  

Sertijab tiga Perwira Polisi diantaranya Iptu Joni Aryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ternate Utara, jabatan baru Kasat Narkoba Polres, sementara Iptu Ibrahim Mappe mejabat sebagai kapolsek Ternate utara, Ipda Surahman sebelumnya menjabat  Kapolsek Pulau Moti Jabatan baru PS Kasubbagbekpal Baglog Polres Ternate  sementara jabatan Kapolsek Pulau Moti diisi oleh Ipda Sudiarman.

Selanjutnya Ajun Komisaris Polisi AKP Setiaji Nor Atmojo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Ternate jabatan baru PS. Kasi BPKB Subditegident Ditlantas Polda Malut sementara Iptu Ashari yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasat  Lantas Polres Halmahera Selatan jabatan baru Kasat Lantar Polres Ternate

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada mengatakan, mutasi dan promosi jabatan di lingkup Polres Ternate, merupakan hal yang biasa, dalam peningkatan jenjang karir dan penyegaran. Untuk itu anggota yang baru saja diberikah amanah dapat meningkatkan kinerja guna menjaga ketertiban umum di daerah. 

“ Terus tingkatkan kinerja, sebab itu adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Kepolisian,"

Kapolres juga menekankan kepada anggota agar serius melakuan pemberantasan minuman keras, narkoba dan berbagai penyakit masyarakat.  Ini menjadi tangungjawab jajaran kepolisian di Kota Ternate

Selain itu juga kepada anggota wajib menjaga nertralitas serta mewujudkan Maluku Utara khusunya di Ternate, aman tentram dan nyaman, sebab kedepan akan mengahadapi momentum poltik . harapanya, para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi jajaran dan masyarakat Kota Ternate.

"Harapan saya, pejabat baru kedepan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang nantinya menjadi contoh bagi masyarakat pada umumnya," harapnya.

Selain Sertijab, Kapolres juga memberikan penghargaan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) kepada salah satu anggota Bintara Satuan Lalu Lintas Polres Ternate.(jy/red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini