Inspektorat Malut Raih Penghargaan dari Itjen Kemendagri RI

Editor: BrindoNews.com author photo

Penyerahan piagam penghargaan atas capaian menyelesaikan temuan.

TERNATE, BRN
- Inspektorat Provinsi Maluku Utara meraih penghargaan penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah. Piaga prestasi itu dapatkan setelah Inspektorat Jendral Kemendagri RI menilai hasil tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan.

Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara, Nirwan MT. Ali mengatakan, piagam ini ditandatangani oleh Inspektur Jendral (Itjen) Kemendagri, Tumpak H. Simanjuntak. Rencananya Senin besok penghargaan tersebut diserahkan ke Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Pemberian piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara, lanjut Nirwan, setelah Inspektorat Maluku Utara menyelesaikan semua temuan yang menjadi titik fokus pengawasan pemeriksaan Itjen Kemendagri tahun 2019. Temuan di periode 2019 dan 2020 itu diselesaikan 100 persen.

“Penghargaan ini diserahkan Sekretaris Itjen Kemendagri dan Inspektur Wilayah II Itjen Kemendagri yang membawahi Provinsi Maluku Utara,” kata Nirwan, Minggu, 10 Oktober.

Piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Nirwan menyebutkan ada beberapa titik fokus pengawasan Itjen Kemendagri tahun 2019. Diantaranya; urusan pemerintahan bidang ketentraman dan ketertiban umum, pengadaan barang dan jasa, dan urusan pemerintahan bidang pemberdayaan masyarakat dan desa.

Kemudian perencanaan dan penganggaran daerah, hibah dan bantuan sosial, urusan pemerintahan bidang administrasi Kependudukan dan pencatatan sipil, serta pajak dan retribusi daerah. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini