Inspektorat Kantongi Bukti Pencatutan Nama Gubernur

Editor: BrindoNews.com author photo
Salah Satu Bukti Transaksi 

TERNATE, BRN - Inspektorat Provinsi Maluku Utara, akhirnya mengantongi bukti pencatutan nama gubernur yang saat ini lagi ramai diperbincangkan. Bukti yang ditemukan berdasarkan hasil pemeriksaan lima saksi yang merupakan PNS di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Maluku Utara.  

“Benar bukti sudah kami terima dari lima saksi pasca di periksa, dan tu akan dikembangkan lagi,” ungkap kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara Nirwan MT.Ali kepada wartawan, Selasa (5/10/2021)

Menurutnya, setelah dugaan kasus ini muncul, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba langsung memerintahkan inspektorat agar membentuk tim investigasi untuk menelusuri oknum yang diduga mencatut nama gubernur untuk meraup keuntungan pribadi.

“Tim sudah investigasi dan hasilnya dilakukan pemanggilan kepada saksi-saksi di iternal dinas perkim,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan lima saksi tersebut, ada yang mengaku memberikan uang tunai yang dibuktikan dengan bukti transfer, kwitansi dan bukti audio visual. Semua bukti, kata Nirwan, sudah diserahkan dan telah mendatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Dari tahapan ini, sambung Nirwan, tim investigasi kemudian membuat berita acara dan menjadwalkan memanggil Kepala Disperkim, Yunus Badar. Keterangan Yunus Badar dapat dijadikan penilaian atau keputusan akhir apakah dugaan pencatutan nama gubernur itu benar atau tidak.

"Kita akan panggil kadis untuk dimintai klarifikasi, karena ini kan kita baru pengumpulan data. Kemudian koordinasi dengan teman-teman tim untuk kepala dinasnya Yunus Badar setelah itu diekspos," ucapnya. (jy/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini