Imam Masjid dan Siswa Berprestasi di Ternate Bakal Dibiayai Pemerintah

Editor: BrindoNews.com author photo

Mochtar Bian.

TERNATE, BRN
- Komisi I DPRD Kota Ternate berencana mengusulkan tunjungan imam masjid dan beasiswa bagi siswa berpretasi dalam APBD 2022. Rencana usulan itu komisi I mengelar pertemuan bersama Kimisi I DPRD Kota Bitung di Gedung DPRD Ternate, Rabu  13 Oktober.

Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Mochtar Bian mengatakan, inisatif usulan kesejahteraan imam masjid dan beasiswa bagi siswa berpretasi yang melanjutkan pendidikan tinggi itu setelah berdiskusi bersama para wakil rakyat dari Bitung, Sulawesi Utara.

Di Bitung, lanjut Mochtar, imam masjid dan siswa berperasi yang melanjutkan pendidikan dibiayai pemerintah daerah.

“Mereka menanyakan apakah pendidikan agama (imam masjid) dan siswa berprestasi dianggarkan dalam APBD atau tidak, dan kita jawab tidak. Anggota dewan di Bitung sangat memperhatikan soal pendidikan keagamaan dan siswa berprestasi, bahkan mereka masukan dalam APBD, orang yang meninggal juga dapat santunan (dibiayai APBD), tapi kita di Ternate inikan tidak demikian,” ucapnya.

Mochtar menyebut, cara Pemerintah Bitung mensejahteraan para imam masjid dan menunjang biaya pendidikan tinggi bagi siswa prestasi itu perlu dicontohi.

“Kalau bisa hal-hal positif seperti ini Pemerintah Kota Ternate perlu ambil contoh. Yang ada baru Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Bagian Kesra, yang menganggarkan tiap tahun. Karena itu, kami  berharap Pemerintah Kota Ternate melakukan seperti itu,” ujarnya (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini