Gubernur Malut: HUT 22 Tahun Maluku Utara Dijadikan Bahan Evaluasi OPD

Editor: BrindoNews.com author photo

Abdul Gani Kasuba.

SOFIFI, BRN
- Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku Utara bakal digelar pekan ini di Sofifi. Upacara memperingati 22 tahun hari jadi itu diharapkan tidak membawa masalah dikemudian hari.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba menginginkan semarak hari tahun provinsi dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi setiap organisasi perangkat daerah atau OPD.

Abdu Gani mengatakan, masalah yang dibikin OPD tentu berimbas kurang baik dan menyita waktunya sebagai kepala daerah. Ia nantinya diminta pertanggungjawaban setiap penggunan maupun realiasasi anggaran.

“Berharap lebih baik lagi dan kedepannya kita (Pemerintah Provinsi Maluku Utara) tidak ada lagi masalah. Karena kalau ada, saya dapa pangge (dipanggil) sana-sini kan kurang bagus. Karena itu, mulai sekarang seluruh OPD suda harus bersih dari segala masalah,” kata Abdul Gani, di Sofifi, Senin 11 Oktober.

Abdul Gani menyatakan penggunaan anggaran satiap OPD dipantau intens oleh kejaksaan, bedan pemeriksaan keuangan, BPKP dan polisi. Karena itu, gubernur dua periode itu mengharapkan penggunaan anggaran harus sesuai dan tepat sasaran.

“OPD bersangkutan akan berurusan dengan pihak berwenang apabila kedapatan bermasalah. Saya sudah perintahkan inspektorat terus mengawasi setiap realisasi anggaran di OPD-OPD,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini