Escalator Tidak Berfungsi, Begini Penjelasan Manajemen Bandara Baabullah Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Kepala Seksi Pelayanan dan Kerjasama Bandar Udara Sultan Baabullah Ternate, Nurlaely.

TERNATE, BRN
- Manajemen Bandar Udara Sultan Baabullah Ternate mengklarifikasi gangguan teknis pada escalator di pintu kedatangan maupun keberangkatan. Kepala Seksi Pelayananan dan Kerjasama, Nurlaily menjelaskan belum berfungsinya escalator tersebut karena belum terpasangnya spare pard.

Nurlaily menyatakan, terganggunya pelayanan penumpuang yang sempat dikeluhkan masyarakat ini bukan kesengajaan ataupun sikap apatis otoritas bandara. Pelayanan kembali normal kalau spare pard sudah terpasang.

“Kami masih menunggu spare pard escalator dikirim dari Jakarta. Kami akan upayakan sebelum para tamu atau kontingen STQ yang nantinya pulang ke provinsi masing-masing escalator sudah bisa dioperasikan,” kata Leli, begitu Nurlaeli biasa disapa, Rabu, 13 Oktober.

Lely mengatakan, sebelum para kontingen STQ berdatangan, otoritas bandara dan panitia daerah melakukan simulasi penjemputan.

“Yang disimulasikan itu penjemputan para khafilah STQ yang datang mulai dari ruang tunggu kedatangan naik melalui tangga di samping escalator lalu menuju area pengambilan bagasi. Jadi panitia provinsi juga sudah tahu alur-alur mana yang dilewati, dan itu sesuai dengan SOP yang kami jalankan selama ini,” kata Lely. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini