Dua Siswa SMKN 2 Ternate Raih Passing Grade LKS Tingkat Nasional

Editor: BrindoNews.com author photo

Dua siswa SMK Negeri 2 Ternate meraih prestasi sepuluh besar dalam LKS Tingkat Nasional yang digelar Kemendikbud Ristek.

TERNATE, BRN
- Prestasi pendidikan Maluku Utara kembali bersinar di kancah nasional. Ini setelah dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK Negeri 2 Ternate masuk dalam peringkat sepuluh besar dalam Lomba Kompetensi Siswa atau LKS XXIX Tingkat Nasional tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mengatakan, torehan prestasu dua siswa tersebut patut diapresiasi. Selain mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara, keberhasilan keduanya meraih passing grade LKS yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ini membuktikan kalau pendidikan di Maluku Utara mampuh bersaing di kancah nasional.

Imam Makhdy Hassan mengemukakan, LKS tingkat SMK merupakan ajang standarisasi kompetensi peserta didik pendidikan kejuruan di Indonesia.

“Alhamdulilah dua siswa terbaik di SMKN 2 meraih peringkat 10 dan tujuh dalam mata lomba yang berbeda. Ibnu Faroby Kabiran meraih peringkat 7 pada LKS CNC Milling Wilrd Skills Results, sementara Firman Saleh meraih peringkat 10 pada mata lomba Mechanical  Engineering CAD. Semoga dengan prestasi ini dapat memberikan semangat para siswa lain untuk lebih giat lagi sehingga di perlombaan apapun yang dilaksanakan Kemendikbud Ristek, Provinsi Maluku Utara dapat bersaing dengan daerah lain,” kata Imam Makhdy Hassan, Minggu 31 Oktober.

Kepala Bidang SMK Dikbud Maluku Utara, Sudarwan Ilyas manambahkan, prestasi dua siswa SMK Negeri 2 Ternate ini sebagai perwujudan perubahan pendidikan Maluku Utara dibawa kepemimpinan Imam Makhdy Hassan.

“Semogaa prestasi ini dapat dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang. Apresiasi buat kepala Sekolah dan guru-guru pembimbing SMK Negeri 2 Ternate atas didikan serta pendampingan kepada siswa yang mengikuti LKS Nasional,” ucapnya.

Kepala SMK Negeri 2 Ternate, Ma’ruf A. Kahar mengapresiasi capaian dua siswanya tersebut. Ma’ruf mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19, para siswanya tetap semangat melatih dan mengasah kemampuan mempersiapkan diri mengikuti LKS tingkat Nasional.

“Dari 18 mata lomba yang diikutkan, dua diantaranya kita masuk  passing grade. Yaitu Ibnu Faroby Kabiran peroleh peringkat tujuh dengan mata lomba CNC Milling Wilrd Skills Results, sementara Firman Saleh peringkat 10 pada mata lomba Mechanical  Engineering CAD,” katanya.

Atas capaian ini, Ma’ruf berterima kasih kepada guru pembimbing dan seluruh jajaran SMK Negeri 2 Ternate.

“Ini merupakah buah dari bimbingan yang tak kenal lelah semua pihak sekolah. Alhamdulillah membuahkan hasil yang memuaskan pada LKS tingkat Nasional,” ujarnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini