Dua Siswa SMKN 2 Ternate Harumkan Nama Maluku Utara di Kancah Nasional

Editor: BrindoNews.com author photo

SMK N 2 Ternate.


TERNATE, BRN
- Dua siswa SMK Negeri 2 Ternate mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara di kancah nasional. Dua siswa itu adalah Ibnu Faroby Kabiran dan Firman Saleh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mengatakan, torehan prestasu dua siswa tersebut patut diapresiasi. 

“LKS tingkat SMK merupakan ajang standarisasi kompetensi peserta didik pendidikan kejuruan di Indonesia. Olehnya itu, dengan capain ini tentunya prestasi pendidikan kita di Maluku Utara mampuh bersaing dengan daerah lain di level nasional,” ucapnya.

Kepala SMK Negeri 2 Ternate, Ma’ruf A. Kahar mengapresiasi capaian dua siswanya tersebut. Ma’ruf mengatakan, Ibnu Faroby Kabiran peroleh peringkat ketujuh dengan mata lomba CNC Milling Wilrd Skills Results, sedangkan Firman Saleh peringkat 10 pada mata lomba Mechanical  Engineering CAD.

“Lomba Kompetensi Siswa atau LKS XXIX Tingkat Nasional tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ini dilakukan secara daring,” katanya, Minggu 31 Oktober.

Ma’ruf menyebutkan, ada 18 mata lomba yang lombakan pada iven ini. Dari jumlah itu, kategori CNC Milling Wilrd Skills Results dan Mechanical  Engineering CAD mereka meraih passing grade .dengan torehan memuaskan.

“Meski ditengah pandemi Covid-19, para siswanya tetap semangat melatih dan mengasah kemampuan mempersiapkan diri mengikuti LKS tingkat Nasional. Atas capaian ini, saya selaku kepala sekolah sangat berterima kasih kepada guru pembimbing dan seluruh jajaran SMK Negeri 2 Ternate,” katanya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini