DPRD Halmahera Timur Tawarkan Opsi Buka Akses Jalan Baru

Editor: BrindoNews.com author photo

Ashadi Tajuddin.

HALTIM, BRN
- Rencana Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur memperbaiki jalan penghubung Kecamatan Maba Utara dan Maba Tengah tidak semudah membalikan telapak tangan. Selain memakan biaya besar, juga proses pekerjaan tidak boleh dipaksanakan.

Ketua Komisi III DPRD Halmahera Timur Ashadi Tajuddin menyatakan, rancangan mengalitrasi ulang jalan penghubungan di dua kecamatan itu bukan solusi. Agar menghemat anggaran, pemerintah perul merubah dan mencari skema baru.

“Kondisi jalannya sangat memperhatinkan, sangat tidak mungkin di alitrasi atau dibangun ulang. Kalau bersikeras dan dipaksakan, dana yang digelontorkan terlalu besar, tetapi jalannya tidak jadi-jadi,” kata Ashadi, Kamis 21 Oktober.

Politisi Partai Hanura itu menyarankan pemerintah membuka akses jalan baru di belakang Gunung Jagung. Opsi ini menurut Ashadi, mengingat jalan penghubung Kecamatan Maba Utara dan Maba Tengah itu sering terjadi longsor dan banyaknya tebing curam.

“Opsi yang ditawarkan tentunya menghemat anggaran, termasuk memitigasi terjadinya bencana alam. Kalau pun pemerintah tetap paksakan bangun di tempat itu (Jalan Lolasita-Sosolat), konsekuensinya mengancam pengguna jalan,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini