DPRD dan Empat Suku di Halut Apresiasi Program PT. NHM

Editor: BrindoNews.com author photo

Ketua DPRD Halmahera Utara, Janlis Kitong.

TOBELO,BRN - Hampir setahun lebih, PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) milik H Robet Nitiyudo Wachjo lewat PT Indotan Halmahera Bangkit sudah banyak membantu masyarakat di lingkar tambang dan pada umumnya masyarakat Maluku Utara.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kehadiran H Robet bisa dibilang masyarakat Malut ikut merasakan perubahan yang sangat signifikan terutama soal kesejahteraan sehingga kebanyakan masyarakat dan para politsi memberikan pujian terhadap sosok H Robet.

Ketua DPRD Halmahera Utara, Janlis Kitong dalam pertemuan bersama Ketua Forum Komunikasi empat suku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan  NHM bersama empat suku dalam upaya ikut membangun daerah terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta saling bersinergi menghadirkan program 

Menurutnya, Kehadiran H Robert ini upaya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah lingkar tambang, saling berbagi serta memperhatikan anak-anak yatim-piatu serta janda-janda yang ada di Halut.

“Apa yang dilakukan pak Haji Robert berdampak positif kepada masyarakat dan pemerintah dan termasuk suku adat di dalamnya,” ujar Janlis.

Janlis mengatakan rencananya pada Jumat, 8 Oktober akan digelar pertemuan kedua bersama empat suku di Kao untuk membicarakan kepentingan daerah terutama terhadap harapan masyarakat lingkar tambang

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi 4 Suku, Dominggus Ishak Bitjara usai pertemuan kepada masyarakat mengatakan bahwa, langkah yang dilakukan DPRD Halut melihat apa yang menjadi harapan masyarakat dilingkar tambang terutama aspirasi dari keempat suku sangatlah diapresiasi baik, empat suku itu akan membantu menjalankan program yang di buat oleh H Robert di lingakr tambang, kepercayaan yang diberikan oleh H Robert ke 4 suku itu akan di jaga dengan baik.

“Kedatangan kami ke DPRD kami diterima dengan baik, hal ini dilakukan untuk bagaimana memikirkan kesejahteraan masyarakat di Halut dan secara khusus di lingkar tambang. Komunikasi ini dilakukan bersama dengan wakil rakyat agar niat baik dari Presdir NHM dapat berjalan dengan baik,” tuturnya. (mm)

Share:
Komentar

Berita Terkini