DPRD dan Bappelitbangda Bahas SSH 2022

Editor: BrindoNews.com author photo

Rizal Marsaoly.

TERNATE, BRN - DPRD bersama Bappelitbangda dan BPKAD Ternate menggerlar rapat dengar pendapat tentang standar satuan harga atau SSH tahun anggaran 2022. Pertemuan itu juga membahas beberapa pokok pikiran hasil reses yang belum diakomodir dalam KUA-PPS APBD.

Plt. Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly menjelaskan, pembahasan SSH bersama DPRD dimaksud agar dilakukan penyelarasan dan penyesuaian anggran sebelum pengesahan KUA-PPAS APBD tahun 2022. Tujuan lainnya yaitu mengkroscek setiap usulan anggaran setiap OPD sudah sesuai atau belum.

“Ini yang menjadi titik fokus DPRD. Kalau misalnya rincian ril setiap OPD itu belum disesuaikan,  maka harus lakukan penyesuaian terlebih dahulu sebelum pengusulan,” jelas Rizal. 

Rizal mengatakan, ikhtiar DPRD dilakukannya penyesuaian dianggap penting. Mengingat, lanjut Rizal, SSH ini masih dalam penyusunan.

Menyangkut hasil reses yang belum diakomodir, sambung Rizal, butuh penyesuaian juga. Penyatuan visi menjadi agenda penting yang harus diramu bappelitbangda agar semua aspirasi masyarakat bisa terakomodir.

“Pokir itu sangat penting karena mereka turun menjaring aspirasi masyarakat di setiap kelurahan. Tinggal bagaimana bapeda meramuk  sehingga apa yang didapatkan teman-teman DPRD saat reses dan musrenbang itu dapat diselaraskan dengan RPJMD,” ujarnya. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini