Djafar Ismail: Pembangunan Jalan dan Jembatan Segera Diselesaikan

Editor: BrindoNews.com author photo
Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, Djafar Ismail.

SOFIFI, BRN - Sejumlah infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Maluku Utara hampir selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Anggaran Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Provinsi Malut, Djafar Ismail. Ia mengatakan, infrastruktur yang dibangun itu terhitung periode 2020 sampai 2021.

Diantaranya, rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Goal-Ibu, perbaikan atau peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Galela-Kedi, dan sanitasi dilakukan di beberapa kabupaten kota, termasuk Jembatan Ake Buton-Obi di Halmahera Selatan.

“Jalan ruas Galela-Kedi menggunakan DAK senilai Rp8,8 miliar, ruas Galela-Kedi senilai Rp14,9 miliar bersumber dari DAK. Ruas Galela-Kedi panjang dua kilo meter dengan lebar jalan lima meter ( serta produk akhir lapis pondasi lataston atau HRS Base setebal 4 Cm),” kata Djafar Ismail, Kamis, 27 Oktober.

Sedangkan Jembatan Ake Buton-Obi panjangnya 61 meter dengan lebar tujuh meter. Paket ini, kata Djaraf, sudah selesai dikerjakan. “Anggarannya senilai Rp6,4 miliar,” ujarnya. (adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini