Diduga Tak Kebagian Jatah Kadis, Tauhid-Jasri Kembali Berkonflik

Editor: BrindoNews.com author photo

Infografis hubungan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota Jasri Usman. Keduanya dirumorkan tak lagi bersinambung gegara perebutan jabatan kepala dinas. Beberapa nama yang diusulkan Jasri tidak diakomodir. (brindonews.com). 

TERNATE, BRN
- Hubungan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dengan wakilnya Jasri Usman dikabarkan kembali berkonflik. Bahkan, Jasri belakangan tidak lagi dilibatkan dalam beberapa kegiatan TernateAndalan; slogan pembangunan Tauhid-Jasri.

Ketidakharmonisan itu lantaran jatah kepala dinas yang diusulkan Wakil Wali Kota Jasri tidak diakomodir dalam evaluasi dan uji kompetensi asesmen pejabat eselon II. Menurut kabar, hasil penilaian asesmen sudah disetujui dan dikembalikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara RI ke Pemerintah Kota Ternate untuk ditindaklanjuti. Dari persetujuan itu tidak ada satu pun jatah Jasri di dalamnya.

Hilangnya romantisme Ketua DPD NasDem dan DPW PKB Maluku Utara ini dibenarkan salah satu pegawai di internal Pemerintah Kota Ternate. Pejabat yang menjabat posisi strategis ini mengatakan, rumor konflik itu baru terasa ketika Wakil Wali Kota Jasri mulai jarang berkantor.

“Boleh dibilang pak wakil mulai kecewa (karena orang-orang yang diikutkan seleksi asemen samua tara dapa),” kata sumber internal Pemerintah Kota Ternate itu, Senin, 18 Oktober di Kantor Wali Kota Ternate.

Kepastian serupa dibenarkan salah satu staf Wakil Wali Kota Ternate. Sumber yang meminta tidak disebutkan namanya ini mengatakan, kalau pimpinannya itu tidak lagi berkantor tiap hari. Sehari ngantor, sehari alpa.

Wakil nie smpe skarang trda kabar nie (Sampai sekarang Wakil Kota Ternate tidak ada kabar).. keadaan ini tong pigi kabong sja so pamalas  (baiknya kita ke kebun saja karena sudah malas) masuk kantor,” tulis staf itu ketika membalas pesan WhatsApp, Senin malam,
18 Oktober.

Baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Ternate belum dimintai tanggapan menyangkut rumor ini. Keduanya akan diwawancarai pada kesempatan pertama, Selasa 19 Oktober besok. (alves/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini