Awali Pembukaan STQ, Para Khafilah Bakal Diajak Taaruf Kota Sofifi

Editor: BrindoNews.com author photo

Hasby Yusup.

SOFIFI, BRN
– Panitia Taaruf Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ melaksanakan pawai taaruf mengawali acara pembukaan STQ. Kegiatan keliling yang melibatkan 34 khafilah itu dijadwalkan pada Jumat sore, 15 Oktober sekira pukul 16.00 WIT di Sofifi.

Ketua Panitia Pelaksana Pawai Taaruf STQ XXVI Tingkat Nasional Maluku Utara, Hasby Yusuf mengatakan selain dikuti para khafilah, juga melibatkan organisasi masyarakat dari berbagai kabupaten kota.

“Ini merupakan ajang promosi Kota Sofifi di kanca Nasional. Karena itu panitia berharap adanya partisipasi dari organisasi masyrakat seperti; majelis taalim, remaja masjid, sekolah-sekolah, ormas paguyuban dan lain sebagainya untuk segara mendaftar diri secara kelompok,” kata Hasby, Senin 11 Oktober.

Hasby mengemukakan ada metode atau jalur pendaftaraf peserta pawai taaruf. Pertama melalui panitia STQ tingkat nasional, dan yang kedua melalui panitia pawai taaruf.

“Ttik star pawai taaruf STQ dimulai dari Tugu 99 depan kediaman Wakil Gubernur Maluku Utara, dan titik finishnya di Kantor Kemenag Provinsi Maluku Utara. Pelaksanaan pawai taraaruf sekaligus diringi drum band dan Tarian Cakalele,” ucapnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini