12 Sekolah di Halmahera Timur Bakal jadi Pelaksana PSP

Editor: BrindoNews.com author photo

Muhammad Zufriyadi.

HALTIM, BRN
- Sebanyak 12 sekolah negeri menengah atas Halmahera Timur mengikuti seleksi Program Sekolah Penggerak atau PSP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek RI.

Puluhan sekolah ini nantinya ditetapkan masuk dalam daftar Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan atau LPMP wilayah Maluku Utara kalau dinyatakan lolos oleh Kementerian pendidikan dan kebudayaan Ristek RI.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Timur Muhammad, Zufriyadi menyebutkan ada dua syarat wajib yang menjadi penilaian PSP. Yaitu kriteria umum dan khusus.

“Registrasi atau pendaftaran calon sekolah PSP dimulai 27 Agustus sampai 3 Oktober 2021 besok. Lima SMA swasta lainya sudah mengikuti tahapan pendaftaran, sementara sisahnya baru mengajukan pendaftaran ke LPMP Maluku Utara,” kata Zufriyadi melalui pesan whatsApp kepada brindonews.com,Sabtu 2 Oktober.

Zufruiyadi mengatakan, LPMP yang dibawahi Kemendikbud RI itu bertujuan meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Sepuluh kabupaten kota di Maluku.

Melalui program sekolah pengerak, lanjut Zufriyadi, para kepala sekolah lebih berperan aktif dan mampu membentuk keperibadian siswa yang berdaulat dan mandiri melalui proses pembelajaran Pancasila.

“Program ini menitikfokuskan pada pengembangan belajar siswa, terutama guru. Karena itu harus mengikuti kompetensi yang didasari perilaku yang baik. Selain itu, sekolah pengerak merupakan penyempurnaan transformasi dan akselerasi sekolah negeri maupun swasta untuk lebih bergerak maju kedepanya,” jelasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini