Terkendala Kesiapan, Khafilah STQ Nasional Nginap Hotel di Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

Sahid Bela Hotel.

TERNATE, BRN
- Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ Nasional di Maluku Utara sebentar lagi dilaksanakan. Pelaksanaan yang dijadwalkan pada 14-25 Oktober 2021 itu kesiapannya terkendala, salah satunya perumahan ASN III yang menjadi tempat hunian para khafilah belum selesai dikerjakan.

Kesiapan yang kurang dari 100 persen itu berimbas pada tempat hunian peserta atau khafilah STQ. Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly menyebut, para khafilah nantinya menginap di Ternate.

“Sebanyak 37 hotel dan penginapan di Ternate telah di boking untuk hunian kafilah-kafilah STQ XXVI Nasional,” kata Rizal, Kamis, 30 September.

Rizal menyatakan, hotel dan penginapan yang dijadikan tempat hunian khafilah STQ sudah sesuai hasil rapat Ketua Panitia STQ, Salmin Janidi Gubernur Abdul Gani Kasuba beberapa hari lalu.

“Pemerintah Kota Ternate siap memfasilitasi semua itu, mulai dari transportasi, hotel, penginapan hingga restauran. Sebanyak 167 restauran dan rumah makan terlah terkonfimasi siap menunjang makanan para khafilah. Bahkan tempat wisata juga sudah disiapkan,” sebutnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini