Tak Mampu Selesaikan Konflik Internal, Sekprov Malut Janji Panggil Kadis Perkim

Editor: BrindoNews.com author photo
Sekprov Malut, Samsuddin A Kadir 

SOFIFI, BRN – Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir, sangat menyesalkan tindakan kepala dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Disperkim) Yunus Badar yang tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di internal dinas sendiri.

“Seorang pemimpin itu harus bisa merangkul sehingga semua program dinas dapat berjalan dengan baik, bukan berarti membiarkan konflik internal itu berlanjut”  

Terkait dengan kasus penganiayaan antara Staf dinas kepada Kasubag Perencanaan dispekrim yang berbuntut proses hukum itu harusnya diselesaikan secara internal sehingga tidak berdampak pada proses hukum.

Kepada wartawan Rabu (8/9/2021) sekda mengatakan, akan memanggil kepala Disperkim untuk menjelaskan kenapa masalah internal tidak bisa diselesaikan dan itu berdampak pada penetapan tersangka atas penganiyaan tersebut.

“Saya akan panggil kadisnya untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi,” ujarnya.

Sebelumnya pelaku yang berinisial SMA dilaporkan ke Polsek Oba Utara penganiayaan terhadap atasnya F pada tanggal 4 Agustus tahun 2021. Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka Polsek Oba Utara. Bahkan kasus ini sudah masuk tahap P21 yang rencananya dilakukan penyerakan tersangka dan barang bukti untuk tahap dua.

Kepala Polsek Oba Utara, Iptu Irfan Firdaus membenarkan pihaknya menerima laporan tersebut. Irfan mengatakan, perkara tersebut teregistrasi dengan nomor LP/05/VIII/2021/Malut/Res Tidore/Sek Obut tentang penganiayaan.

“Tanggal lapornya di 4 Agustus 2021. Saat ini tersangka sudah ditahan di mapolsek,” kata Irfan, Selasa 7 September. (red/brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini