Polsek Ternate Utara Amankan Seorang Honorer Pemakai Ganja

Editor: BrindoNews.com author photo

Unit Resmob Serigala saat mengamankan Saf di Polsek Ternate Utara.

TERNATE, BRN - Unit Reserse Mobile atau Resmob Polsek Ternate Utara menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja berinisial SA da AR. Keduanya ditangkap di Kelurahan Tanah Tinggi, Ternate Selatan pada Senin siang, 6 September, sekitar pukul 11.30 WIT.

Kepala Polsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto menjelaskan, terungkapnya peredaran barang terlarang tersebut setelah pihaknya mendapat laporan. Dari laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti tim serigala resmob.

Iptu Joni mengatakan anggota lebih dulu mengamankan SA alias Saf. Dari tangannya polisi menemukan empat linting ganja siap pakai. Barang bukti lainnya yaitu satu buah Handphone Merek Samsung Galaxi A01, an 1 buah kartu sim.

“Hasil introgasi SA mengaku mendapatkan ganja tersebut dari AR. Kemudian tim menuju rumah AR dan mengamankannya,” kata Iptu Joni, Kamis, 9 September.

Berawal dari Michat

Tertangkapnya Saf bermula dari Saf berkenalan dengan Bunga (nama semaran) melalui aplikasi Michat. Perkenalan keduanya kemudian berlanjut di pesan WhatsApp.

“Saf ini honorer di salah satu organisasi perangkat daerah Kota Ternate. Saf kemudian melakukan panggilan video di WhatsApp dengan maksud berkenalan satu sama lain. Dalam perkenalan tersebut, Saf lalu menawarkan ke Bunga untuk memakai ganja bersama-sama di rumahnya,” kata Iptu Joni.

“Saf minta video call ke korban dan bilang; Kalau ngoni mau, kesini dan torang pake sama-sama. Dari situlah Bunga mulai curiga dan akhirnya direkam layar hasil percakapan mereka. Beberapa selang waktu kemudian, Bunga langsung bergegas ke Polsek Utara dan melaporkan hal tersebut,” tambahnya.

Atas perbutannya, SA dan AR dijerat Pasal 111 ayat (1) dan P 127 ayat (1) huruf.a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat empat tahun penjara dan paling lama 12 tahun penjara. (eko/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini