Polisi Amankan Pria yang Buka Celana di dalam Masjid Fitu Ternate

Editor: BrindoNews.com author photo

RB yang dalam kondisi mabuk ini sempat diamuk warga setempat. Akibatnya, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini mengalami memar dan lebam di wajah.

TERNATE, BRN - Kepolisian Sektor atau Polsek Ternate Selatan mengamankan seorang penjual keliling inisial RB, Kamis malam, 2 September, sekitar pukul 19.00 WIT.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu diamankan lantaran mabuk dan membuka celana di dalam Masjid Raudatul Murtasidin, Kelurahan Fitu, Ternate Selatan.

Ipda Suherman mengatakan, RB diamankan setelah mendapat laporan dari masyarakat. Dari tangan RB, polisi menyita barang bukti satu unit sepeda motor honda beat, satu handphine merk Vivo, masing-masing satu buah buku catatan (setoran), dompet, pisau (badik), dan uang tunai Rp.9.550.000.

“Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sedang berdiri di teras masjid dan mencoba membuka celana. Melihat hal tersebut, saksi beserta salah satu jamaah atas nama Adi kemudian mendekati dan bertanya kenapa membuka celana di dalam masjid. Kemudian pelaku menjawab kalau ada semut yang masuk ke dalam celana sehingga merasa gatal dan mencoba menggaruk bagian dalam celananya,” kata Suherman mengulangi keterangan saksi.

Melihat tingkah pelaku yang sudah dipengaruhi minuman keras alias mabuk, sambung Suherman, saksi dan Adi mulai curiga. Keduannya kembali mengajukan pertanyaan kepada pelaku.

“Mereka kembali bertanya; apakah pelaku beragama Islam?. Pelaku menjawab iya beragama Islam. Namun saat pelaku disuruh mengucapkan dua kalimat syahadat, tapi pelaku tidak bisa melafalkan. Pelaku hanya bisa melafalkan Alhamdulillah,” jelasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini