Polda Malut Diminta Segera Limpahkan Kasus Amin Drakel ke Jaksa

Editor: BrindoNews.com author photo
Ketua DPC Peradi Kota Ternate, Muhammad Konoras 

 

TERNATE,BRN - Praktisi Hukum Maluku Utara, Muhammad Konoras meminta penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara segera menyerahkan tahap dua terkait kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang menjerat oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut, Amin Drakel.

Konoras yang juga sebagai Ketua Dewan Pempinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia Peradi Kota Ternate itu, mengatakan, penegak hukum terkesan lambat tangani  kasus salah satu oknun anggota DPRD Amin Drakel.  Dari sisi adimistrasi sudah P21, dan itu harus disampaikan SPDP karena itu kewajiban Polisi dan Jaksa.

" Kalau sudah ada P21 petunjuk dari Jaksa, kewajiban Polisi adalah menyerahkan tahap dua, barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan untuk kemudian diserahkan ke pengadilan,"kata Konoras kepada Kabarmalut,Rabu (1/9/2021).

Konoras menambahakan, kasus ini kan sudah P21, kewajiban Polisi melimpahkan tersangka dan barang bukti, sangat disayangkan Kejati tidak menayakan kasus Amin Drakel ke Polda alasan apa tidak diserahkan barang bukti dan tersangkanya.

Sekedar diketahui, Amin Drakel yang juga anggota DPRD Malut itu dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Malut pada 9 April 2020 oleh Hi Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fltnah melalui media social. (tim/red)

   

Share:
Komentar

Berita Terkini