PGRI Dukung Kewajiban Vaksinasi Guru di Halmahera Timur

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

TERNATE, BRN - Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI kabupaten Halmahera Timur mendukung penundaan gaji bagi guru yang belum vaksin.

Kewajiban vaksinasi terhadap tenaga pendidik sebagai langkah ikhtiar dan menekan resiko penularan terhadap peserta didik.

“Vaksinasi terhadap guru adalah wajib. Tujuannya untuk membentuk herd imunity agar covid tidak menular kepada siswa,” kata Ketua PGRI Halmahera Timur, Muhammad Zufriyadi, Jumat, 24 September.

Zufriyadi mengatakan dukungan percepatan vaksinasi bagi guru itu berlaku nasional. Instruksi Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi menyebutkan, kewajiban vaksinasi tersebut dalam rangka mengahadapi belajar mengajar normal.

“Juga mengacu dalam surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Nomor. 800/710/DISDIKBUD-MU/2021 tentang  Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Khusus di Halmahera Timur, semua guru baik SMA maupun SMK wajib mengikuti program vaksinasi,” terangnya.

Zufriyadi mengemukakan, guru merupakan garda terdepan dalam mitigasi dan memutus resiko penularan virus corona di lingkungan sekolah. Karena itu, tugas lain seorang guru, lanjut Zufriyadi, membantu mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksin kepada orang tua murid. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini