Pemprov Maluku Utara Bantah Ternate jadi Tempat Hunian Kontingen STQ

Editor: BrindoNews.com author photo

Rahwan K. Suamba.

TERNATE, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara membantah 37 hotel dan penginapan di Kota Ternate jadi tempat hunian khafilah STQ Nasional yang dihelat 14-25 Oktober 2021 di Gosale Puncak.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Maluku Utara, Rahwan K. Suamba menyatakan, fasilitas yang disiapkan Pemerintah Kota Ternate itu hanya bentuk dukungan menyukseskan kegiatan, bukan sebagai tempat hunian para kontingen.

Rahwan mengatakan, kesiapan panitia pelaksana saat ini terbilang matang. Bahkan tim advance masing-masing provinsi justru menyambut baik semua persiapan panitia.

"Mereka tidak mengeluh terkait dengan situasi dan kondisi yang mereka lihat (kesiapan pelaksanaan STQ). Ketua dewan hakim yang baru pun berkunjung tadi menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak gubernur dan panita atas persiapan kegiatan agama ini," sebut Rahwan kepada redaksi brindonews.com, Kamis malam, 30 September.

Rahwan menyebutkan Pemerintah Provinsi Maluku Utara dibawah kendali Gubernur Abdul Gani Kasuba, terus mendongkrak semua kesiapan pelaksanaan. Termasuk menyiapkan ratusan lapak UMKM yang nantinya menjamu tamu dengan berbagai jenis olahan makanan.

"Soal hasil rapat sebagaimana disampaikan Pak Rizal Marsaoly itu bukan mengatur tempat hunian peserta atau khafilah. Rapat itu hanya koordinasi antar lintas sektor, karena tamu yang nantinya datang itu lebih mendarat Ternate, ini yang bicarakan," jelasnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini