Pemkab Halmahera Timur dan Unkhair Ternate Resmi Teken Kerjasama

Editor: BrindoNews.com author photo

Penandatanganan Mou antara Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur dan Unkhair Ternate.

TERNATE, BRN - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Halmahera Timur dan Universitas Khairun atau Unkhair Ternate
resmi menjalin kerjasama. Penandatanganan Memorandum of Understanding itu ada tiga aspek yang menjadi fokus.

 

Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub mengatakan, tiga aspek itu yaitu pengembangan sumber daya manusia, perikanan dan pertanian.

 

“Termasuk pengembangan-pengembangan lainnya. Aspek-aspek ini bertujuan jangka panjang,” kata Ubaid ketika menyampaikan garis besar isi dokumen kerjasama, Senin, 27 September.

 

Ubaid menyebutkan, penjabaran Memorandum of Understanding atau Mou nantinya ditindaklanjuti SKPD masing-masing bidang. Prinsipnya, lanjut Ubaid, penyatuan persepsi ini tujuannya meningkatkan taraf hidup, termasuk meningkatkan  ekonomi masyarakat.

 

“Selanjutnya pemerintah daerah dan pihak kampus melakukan pendampingan semua aspek-aspek itu (kerjasama). Komitmen kerjasama ini mengembangkan kualitas SDM dan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat pada posisi ekonomi,” ucapnya.

 

Rektor Unkhair Ternate, M. Ridha Ajam menjelaskan,poin-poin nota kesepahaman tersebut nantinya ditindaklanjuti berdasarkan surat perjanjian kerja alias SPK. Berharap kerjasama ini dapat meningkatkan koordinasi maupun konsultasi antara Pemerintah Halmahera Timur dengan fakultas yang berkaitan.

 

“Sehingga dalam perencanaan kedepan, pemerintah dan kampus bisa menyatu melahirkan program yang sesuai harapan publik. Selain itu, ada analisis akademik maupun analisis kebijakan pemerintah daerah yang akan dipakai dalam kerjasama, dan untuk lebih strategis maka implementasi merdeka belajar kampus, bisa dilakukan melalui sekolah-sekolah atau pemerintah tergantung pada ruang yang diberikan,” pungkasnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini