Komisi III Dorong Perda Literasi

Editor: BrindoNews.com author photo

Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaila Syarif
TERNATE, BRN - Untuk meningkatkan minat baca siswa-siswi di Kota Ternate, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate telah mendorong Peraturan Daerah (Perda) literasi dan bakal segerah disahkan tahuh ini.

Salah satu anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaila Syarif kepada wartawan, Senin (13/9/21) mengatakan, untuk minat baca siswa siswi di Kota Ternate masih sangat minim, maka perlu di dorong Perda literasi sebagai instrumen dalam meningkatkan minat baca siswa.

"Dengan adanya Perda literasi ini dapat membangun ruang-ruang komunitas seperti sekolah ramah anak dan sekolah literasi dalam meningkatkan minat baca,"ujar Nela.

Sejauh ini kata Nela, tinggal naskah akademiknya saja sebeb Kepala Bapemperda sudah melakukan koordinasi dengan pihak universitas dalam melakukan pengembangan dan pembahasan Perda Iterasi.

"Sebenarnya perda ini dari 2018 sudah diusulkan, hanya saja 2019 itu Pilkada kemudian pandemi juga sehingga belum bisa dijalankan, nah sekarang di tahun ini kita genjot supaya bisa dijalanakan terkait dengan Perda literasi,"tutupnya.(ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini