Komisi I Minta Wali Kota Tauhid Angkat Pejabat Definitif

Editor: BrindoNews.com author photo

ZAINUL RACHMAN.

TERNATE,BRN
- Komisi I DPRD Kota Ternate meminta Wali Kota M. Tauhid Soleman untuk segera mengangkat pejabat definitif di beberapa SKPD yang dijabat pelaksana tugas atau plt.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rachman mengemukakan, pengangkatan pejabat definitif itu harusnya menjadi prioritas Wali Kota Tauhid. Jika ini dibiarkan, dikhawatirkan banyak program-program pemerintah tidak berjalan maksimal.

“Contohnya di dinas pariwisata. Rizal Marsaoly merangkap dua jabatan, yaitu sebagai Plt Bappelitbangda dan kepala dinas definitif di dinas pariwisata. Kalau semisal Rizal Marsaoly diangkat sebagai kepala definitif Bappelitbangda Ternate, maka yang jadi persoalan adalah kekosongan jabatan kepala dinas pariwisata siapa yang menggantikan. Jangan lagi dijabat plt,” kata Zainul, Rabu, 29 September.

“Kalau diisi plt lagi, takutnya program-program di dinas pariwisata tidak jalan sebagaimana mestinya. Karena berdasarkan peraturan daerah perubahan tahun 2021, alokasi anggaran di dinas parawisata sesuai dana insentif daerah itu cukup signifikan. Zainul menambahkan. (ham/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini