Kejati Maluku Utara Temukan Indikasi Korupsi dalam Kasus Bahari Berkesan

Editor: BrindoNews.com author photo

PT. Ternate Bahari Berkesan.

TERNATE, BRN
- Kejaksaan Tinggi Maluku Utara resmi meningkatkan status Kasus penempatan dan investasi perusahaan dearah PT. Bahari Berkesan. Peningkatan dari penyeledikan ke penyidikan ini setelah tim penyelidik menemukan indikasi korupsi.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Richard Sinaga mengatakan, dalam penanganan kasus penyertaan modal tersebut ditemukan alat bukti yang cukup. Penyimpulan alat bukti sudah sesuai hasil penelitian keterangan saksi lalu dikaitkan dengan data yang diperoleh.

“Berdasarkan hasil penelitian terhadap permintaan keterangan yang telah dilakukan tim penyelidik terhadap beberapa orang yang dianggap berkompeten dan dikaitkan dengan data yang diperoleh, ditemukan adanya dugaan perbuatan melawan hukum atas pengelolaan dana yang diberikan Pemerintah Ternate kepada PT. Bahari Berkesan. Keterpenuhan alat bukti sudah sesuai ketentuan Pasal 184 ayat 1 KUHAP terkait alat bukti yang sah,” kata Richard, saat meliris perkembangan kasus di Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Sening siang, 13 September.

Richard menyatakan, peningkatan kasus ini sebagai upaya untuk mengetahui unsur-unsur perbuatan yang dilakukan serta peran masing-masing pihak.

“Surat perintah penyidikan kita sudah terbitkan,” sebutnya.

Asintel Kejaksaan Maluku Utara Efrianto mengatakan pihaknya dalam waktu dekat menjadwalkan pemeriksaan saksi-saksi, termasuk pihak-pihak yang mengetahui.

“Hari dan jadwalnya secepatnya kita jadwalkan,” ucapnya. (eko/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini