Kadikbud Malut Resmi Lantik MKKS dan MGMP Pulau Morotai

Editor: BrindoNews.com author photo

Foto bersama usai pelantikan.

MOROTAI, BRN
- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan resmi melantik pengurus MKKS SMA/SMK Pulau Morotai, Sabtu, 25 September. Pelantikan yang dihadiri Bupati Beny Laos itu dirangkai sekaligus dengan pelantikan MGMP setempat. 

Imam Makhdy mengatakan, tuntutan peningkatan dan pengembangan kompetensi kepala sekolah, menuntut setiap kepala-kepala sekolah meningkatkan peran dalam menyelenggarakan pendidikan nasional. Salah satunya perbaikan mutu pendidikan dalam menopang pengembangan peserta didik. 

“Menuntut para kepala sekolah harus proaktif. Salah satu tujuan utama dari pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi dan mencerdaskan individu lebih baik. Dengan tujuan ini, diharapkan peserta didik dapat memiliki pendidikan dengan baik dan dapat memiliki kreativitas, pengetahuan, kepribadian, mandiri dan pribadi yang bertanggung jawab,” kata Imam Makhdy ketika menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan pelantikan MKKS dan MGMP Pulau Morotai di Aula SMA Negeri 1 Pulau Morotai.

Imam Makhdy menyataan, dalam mendorong dan meningkatkan kualitas peserta didik dibutuhkan peran aktif MKKS maupun MGMP.

“Dalam menjalankan tugasnya, MKKS harus bekerjasama dengan MGMP yang notabenenya adalah kumpulan para guru mata pelajaran. Ini tentu akan membawa dampak positif dalam pengembangan profesi guru,” ucapnya.

Pembentukan dan pelantikan MKKS, lanjut Imam Makhdy, tidak sekadar serimonial saja. Melainkan menjadi wadah atau forum bersama perbaikan kinerja kepala sekolah, terutama meningkatkan mutu pendidikan di Maluku Utara. (ces/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini