Inspektorat Malut Bentuk Tim Investigasi Dugaan Pencatutan Nama Gubernur

Editor: BrindoNews.com author photo

Nirwan M. T. Ali.

TERNATE, BRN
- Inspektorat Provinsi Maluku Utara membentuk tim investigasi dugaan pencatutan nama Gubernur Abdul Gani Kasuba. Pembentukan tim tersebut menyikapi pemberitaan Kepala Dinas Perumhan dan Permukiman Yunus Badar yang diduga mencatut nama gubernur. 

Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara Nirwan M. T. Ali mengatakan, tim ivestigasi yang bentuk itu akan bekerja tiga sampai tuju hari kedepan.

Tim ini nantinya menginvestigasi dugaan pencatutan nama Gubernur Abdul Gani Kasuba oleh Yunus Badar. Namun sebelum turun lapangan, tim harus mendapatkan rekomendasi atau persetujuan atau rekkomendasi Investigasi.

“Tim investigasi ini kemudian akan dilaporkan ke gubernur untuk mendapatkan persetujuan investigasi di Dinas Perumhan dan Permukiman. Sehingga hal inilah kemudian dasar inspektorat melakukan langkah (menginvestigasi),” kata Nirwan ketika disembangi di Caffe Jarod Ternate, Rabu siang, 15 September.

Nirwan mengemukakan, hasil dugaan pencatutan nama Gubernur Abdul Gani Kasuba oleh Yunus Badar sifatnya masih praduga. Hasil investigasi akan membuktikan apakah praduga tersebut benar atau tidak.

Kendati begitu, Nirwan mengaku menyangkut pemberian sanksi bukan ranah inspektorat.

“Hasil investigasi nantinya diserahkan ke gubernur. Rekomendasi tersebut selanjutnya menjadi kewenangan pak gubernur,” ujarnya. (red)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini