Halmahera Timur Butuh Tambahan 1.200 Tenaga Guru

Editor: BrindoNews.com author photo

Ilustrasi.

HALTIM, BRN
- Dinas Pendidikan Halmahera Timur mencatat kebutuhan tenaga pendidik di mencapai lebih dari 1.000 orang. Penambahan ini untuk menjawab kekurangan guru di kecamatan-kecamatan terluar.

Kepala Dinas Pendidikan Halmahera Timur, Beny Sutarman mengatakan, kouta guru PNS yang butuhkan sebanyak 2.300 orang. Jumlah ini baru terealisasi baru 1.100 orang lebih.

“Kita masih kekurangan lebih kurang 1.200 tenaga guru PNS,” ucap Beny, Selasa, 28 September.

Beny menyebutkan kekurang guru tersebut diperlukan langkah cepat. Karena itu, Pemerintah Halmahera Timur berencana merektur guru honorer dan ditempattugaskan disemua kecamatan kekurangan guru.

“Harus perbanyak honorer. Tahun ini ada target rekrut guru honor 723 orang, begitu juga guru P3K yang saat ini ikut seleksi. Berharap solusi ini menjawab kekurangan tenaga Guru di Halmahera Timur,” terangnya.

Beny menambahkan, kekurangan guru bukan hanya terjadi di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara. Dari sepeluh kecamatan, baru Kecamatan Kota Maba yang kebutuhan gurunya terpebuhi.

“Kecamatan-kecamatan lain kami tetap memperhatikan. Untuk jangka pendek, secepatnya kami melakukan pemetaan berapa banyak tenaga guru PNS di tiap-tiap sekolah di kecamatan yang kekurangan guru,” sebutnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini