DPRD Halmahera Timur Temukan Oknum ASN Masuk SK Honorer Daerah

Editor: BrindoNews.com author photo

Hasanuddin Lajim.

HALTIM, BRN
- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Halmahera Timur menemukan kejanggalan penerbitan surat keputusan honor daerah. 

Para wakil rakyat itu mendapati salah satu oknum kepala sekola berstatus aparatur sipil negara (ASN) diakomodir dalam surat yang diteken Bupati Ubaid itu.

Sekertaris Komisi I DPRD Halmahera Timur Hasanuddin Lajim mengatakan, temuan satu nama ASN masuk dalam SK honor daerah itu didapati di Taman Kanak-kanak Silalayang, Kecamatan Wasile Tengah.

“Bukan Cuma itu (kepala Taman kanak-kanak masuk dalam SK honor daerah), ada banyak SK ganda. Dalam SK honorer daerah, yang bersangkutan terdaftar sebagai tenaga honor SD Pintatu, Kecamatan Wasile Selatan,” kata Hasanuddin, ketika dihubungi usai roadshow dibeberapa kecamatan di Halmahera Timur, Selasa, 21 September.

Atas temuan ini, Hasanuddin meminta pemerintah secepatnya me-review SK honorer. Ini dilakukan dengan tujuan mengecek sekaligus memastikan kegandaan nama, termasuk nama Kepala Taman Kanak-kanak Desa Silalayang.

“Sehingga tidak menimbulkan permasalahan kemudian hari. Pemberian SK honorer Ini sudah tentu salah prosedur, kok PNS pun diberikan SK honorer,” sebutnya.

Kapala BKD Halmahera Timu, Ismail Mahmud belum memberikan keterangan. Pesan konfirmasi yang masuk di ponselnya tidak dibalas hingga berita ini di publis pada pukul 00.30 WIT . (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini