DPRD Halmahera Timur Kaji RPJMD Ubaid-Anjas

Editor: BrindoNews.com author photo

Penandatanganan berita acara penyerahan RPJMD Halmahera Timur.

HALTIM, BRN - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur resmi menyerahkan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD 2021-2025 ke DPRD setempat.

Penyerahan dokumen penjabaran visi misi Bupati Ubaid Yakub dan Wakil Bupati Anjas Taher itu diterima langsung Ketua DPRD Halmahera Timur Jhon Ngaraitji di ruang Paripurna DPRD, Selasa, 21 September.

Jhon Ngaraitji mengatakan, dokemen pedoman pembangunan daerah tiga tahun kedepan itu nantinya dikaji di internal DPRD. Pengkajian dilakukan untuk menentukan skala prioritas program atau kegiatan yang menyesuaikan dengan pembiayaan pemerintah daerah.

“RPJMD bakal dijadikan acuan realisasi visi Misi pembangunan infrastruktur Ubaid-Anjas. Semua renstra baik SKPD maupun RAKPD bakal diakomodir dalam menentukan program skala prioritas, namun harus disesuaikan dengan beban pembiayaan daerah,” kata Jhon usai sidang paripurna.

Bupati Ubaid Yakub mengatakan, penyusunan RPJMD sudah sesai tahapan. Mulai dari musrembang tingkat kecamatan dan kabupaten sebelum dirumuskan dalam satu dokumen utuh yang didalamnya mencantumkan program-program super prioritas.

“Juga merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan  Pembangunan Nasional dan Pasal 260 ayat 1 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah,” ucapnya.

Tujuan diserahkannya RPJMD, sambung Ubaid, selain penyatuan persepsi, juga memperoleh persetujuan antara legislatif dan eksekutif. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini