Bupati Ubaid Yakub Rotasi 119 ASN Eselon III dan IV

Editor: BrindoNews.com author photo
Bupati Ubaid memipin pelantikan aparatu sipil negara eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati Halmahera Timur. Pelantikan dipusatkan du aula kantor bupati setempat. 

HALTIM, BRN - Bupati Halmahera Timur Hi. Ubaid Yakub meroling dan melantik119 aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Halmahera Timur, Rabu 1 September.

Dari jumlah itu, 66 orang merupakan eselon III, dan sisanya eselon IV jabatan pengawas.

Bupati Hi Ubaid Yakub mengatakan, pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut sudah sesuai Surat Keputusan Bupati Halmahera Timur Nomor. 188.45/821/77/2021.

“Soal rotasi, rolling maupun pergantian jabatan dalam organisasi pemerintah adalah sesuatu yang biasa, normal dan bersifat alami. Maka pejabat yang baru dilantik harus menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” kata Ubaid ketika membaca sambutanya.

Menurut Bupati Ubaid, rolling jabatan yang di ikuti dengan pelantikan tersebut sesuai kebutuhan satuan perangkat kerja daerah.  Dilakukan dalam rangka penyegaran atau menata ulang agar pejabat yang ditempatkan sesuai dengan fungsi dan tupoksi kerja.

“Jabatan yang diberikan adalah sebuah kepercayaan dari pimpinan, bukan sebuah hak yang harus didapatkan seorang ASN. Maka dari itu, jabatan dan kepercayaan yang sudah diberikan harus mampu dipertangungjawabkan,” ujarnya. (mal/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini